Wednesday, November 19, 2008

Servis mobil suzuki baleno

Mobil baleno th 2000 adik saya mendadak gagal di start saat mao pulang dari rumah saya. Waktu itu jam 1 siang. Keadaan di lingkungan saya memang panas sekitar 35 derajat celcius. Kejadian ini sudah yg ke 3 kalinya. Langkah yg saya lakukan membuka kap mesin mobil untuk mengurangi panas kabin mesin. Kemudian saya start:... Ternyata mesin nyala kembali. Kemudian dibawa pulang adik saya. Baru jalan 1 km mesih mati kembali. Saya telp no emergency suzuki. Dia menyarankan untuk membersihkan saringan bensin asumsinya
Saya ikuti sarannya. Saya bongkar saringan bensinya, saya liat memang kotor :)
Selesai gw bersihin, mobil bisa jalan 5 menitan dah. Kemudian mati lagi, menyusul menyalanya indikator check engine di panel.
Akhirnya datang juga tim suzuki emergency call. Menurut analisa dia, mati hidup berkala itu disebabkan oleh sensor CMP nya yang problem. Karena sudah 8 tahun, fungsinya terganggu oleh panas berlebih dari engine. Sekalian dia juga nyarankan untuk kuras tangki. Ya esoknya saya bawa ke bengkel karawang.

0 comments:

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP