Sunday, January 11, 2009

Kecerobohan pangkal kerugian

Hari ini saya kurang hati-hati, ceroboh gitu. Tadi siang jam 12.00, saya bertransaksi di Atm Mandiri. Biasa saya pilih menu dimana ada tampilan pilihan nilai uang yang kita akan tarik. Kemudian saya pilih sejuta rupiah. Sampai sini kondisi nya lancar tidak ada yang ceroboh. Kemudian di sini saya mulai salah estimasi. Setelah menekan pilihan uang yang kita akan tarik, maka atm biasanya mulai transaksi dan tolong diperhatikan ini. Biasanya mesin atm sesaat kemudian akan mengeluarkan kartu atm dan struk kita (tanda siap diambil), baru kemudian uangnya keluar yang nyaris bersamaan dengan masuknya kembali kartu atm kita. Setelah kita ambil uangnya, kartu atm akan keluar lagi. Di sinilah kesalahan terjadi. Saat atm keluar untuk yang kedua kali, ternyata itu keluar untuk yang terakhir kali. Dan saya telat waktu ngambilnya. Akhirnya tertelanlah kartu atm ku. Jadi penting bahwa kita harus segera ambil atm kita saat kesempatan yang kedua datang. Segera saya telp call center Bank Mandiri di nomor 14000 untuk melakukan pemblokiran. Prosedur pemblokiran sederhana saja. Dia akan menanyakan hal berikut, (sebaiknya dihapalkan saja atau dicatat untuk persiaran) nomor rekening kita, alamat rumah, tanggal kelahiran, dan terakhir nama ibu kandung. Kalo udah dijawab dan betul semua, dia akan bilang " Baik Pak, nama saya bla bla bla. Saya akan melakukan pemblokiran atas kartu atm Bapak, per jam sekian (lengkap sampai menitnya), kartu atm Bapak sudah tidak berlaku lagi. Bapak harus kekantor cabang tempat pengeluaran kartu atm Bapak yang lama untuk pembuatan kartu atm yang baru. Harap disiapkan buku bank dan ktpnya." kartu sudah terblokir. Tinggal buat kartu yang baru. Berapa lama buatnya ya? Lama atau sebentar, Saya harus menebusnya dengan waktu produktif saya. Inilah yang saya tidak sukai dari tindakan ceroboh dan berbuat kesalahan. Kita harus menebus semua hal tersebut dengan menggunakan waktu produktif kita yang seharusnya bisa kita alokasikan untuk mengerjakan yang lain. Ada yang punya pengalaman juga?

0 comments:

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP